Header Ads

  • Info Terkini

    Sering Sit Up? Perhatikan Resiko Terhadap Kesehatan

    Apa rasanya memiliki perut buncit? Perut buncit memang menyebalkan, tidak bisa bergerak secara leluasa bahkan mungkin sering sesak untuk bernafas. Realitas tersebut membuat pria atau wanita melakukan berbagai tips yang di anjurkan untuk menurunkan perut buncit, salah satunya dengan melakukan sit up.
    Banyak pria melalukan sit up dengan harapan dapat membentuk perut yang six pack. Sepertinya, bagi pria yang memiliki perut six pack itu atletis bangets. Sedangkan bagi wanita melihat pria dengan perut six pack terlihat jantan bangets. :). 
    Terlihat jelas ada perbedaan pandangan tentang perut six pack. Terlepas dari itu semua, bagaimana pandangan sit up secara kesehatan? apakah sit up akan mempengaruhi kesehatan? Jika beresiko terhadap kesehatan, apakah kita harus berhenti melakukan sit up?.

    Resiko Sit Up Pada kesehatan?

    Dulu, sit up adalah salah satu tips sederhana untuk menjaga dan membentuk perut agar tidak buncit. Untuk melakukan sit up tidak di perlukan biaya yang tinggi dan tempat yang luas cukup niat aja kali ya. :)
    Fakta menunjukkan bahwa orang yang rutin melakukan sit up tidak terjadi penumpukkan perut. Itulah salah satu alasan mengapa sit up sering di lakukan. Hanya saja perkembangan ilmu pengetahuan terkadang memutar balikkan pendapat yang selama ini di lakukan.
    Sebagai pembanding, Angkatan Darat Amerika Serikat sudah mulai meninggalkan sit up. 56% dari 10.000 personel Angkatan Darat Amerika menderita kelainan tulang punggung belakang.
    Sementara itu, militer Kanada sudah menghilangkan sit up sejak beberapa tahun lalu, dan menggantinya dengan mengangkat beban seberat 40 pond.
    Stuart McGill, Professor Biomekanik tulang belakang dari university of Waterloo, Kanada menemukan bukti bahwa sit up dapat menyebabkan peradangan tulang belakang. Ketika sit up di lakukan akan menyebabkan nyeri dan meningkatkan resiko terkena penyakit tulang belakang.
    Meskipun ada perbedaan diantara beberapa ahli kedokteran namun patut di pertimbangkan agar tidak lebih berhati-hati dalam melakukan sit up. Fakta bertahun-tahun bahwa sit up mampu membentuk perut ideal seperti yang di inginkan sehingga kita bisa terus melakukannya dengan kadar sit up yang di sesuaikan.
    Artikel ini di tujukkan sebagai pengetahuan belaka bukan sebagai referensi medis dalam menentukan pola hidup sehat.
    Semoga artikel ini bermanfaat dan harapan saya bisa memperbaiki konten dari sisi kualitas maupun referensi yang akurat. Saran dan masukan di harapkan demi perbaikan konten.

    No comments