Header Ads

  • Info Terkini

    Yu Cari Tahu Sakit Yang Di Derita Dr.Oz Indonesia

    Sakit bisa datang kepada siapa saja termasuk Dr.Oz Indonesia. Loh kok bisa ya seorang praktisi kesehatan terkena penyakit, memang apa si yang diderita Dr.Oz Indonesia. Yupz, Dr.Oz terkena penyakit maag akut loh. Iih serem ya sob!! ops tenang aja sob, kali ini sehat ala selebritis memberikan gambaran umum tentang penyebab, gejala dan cara mengatasi penyakit maag akut. Yu cari tahu sob!!.
    O ya sob, kali ini pembahasan kita bukan tentang kehidupan pribadi atau cara Dr.Oz Indonesia tampil di layar tv ya, tapi pembahasan kali ini terkait dengan penyakit maag akut yang bisa di derita siapa aja termasuk seorang praktisi kesehatan. Mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari penyakit maag dan ingat tulisan ini bukanlah rujukan medis hanya pengetahuan popular saja.

    Maag, Penyakit Atau Bukan?

    Kata Maag bukanlah kata asing bagi masyarakat kita, hanya saja kebanyakan orang tahu kalau maag itu penyakit. Harap maklum ya sob, menurut wikipedia maag adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas dan perih pada perut.
    Nah, sekarangkan dah pada tahu ya kalau maag itu bukanlah penyakit melainkan gejala penyakit. Meskipun maag itu hanya gejala tetap saja perlu pengobatan segera, kalau dibiarin maag bisa menjadi akut dan akhirnya komplikasi dweh.

    3 Penyebab Seseorang Menderita Maag

    Maag bisa menjangkiti siapa saja. Pada umumnya maag disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak teratur. Berikut ini adalah penyebab seseorang menderita maag, yaitu :
    1. Makan tidak teratur. Kadang makan telat, sekalinya makan banyak porsi. Makan yang tidak teratur akan mengakibatkan gangguan pencernaan dengn ciri-ciri rasa perih dan mual.
    2. Stress. Stress memungkinkan maag menjangkiti seseorang karena dengan stress akan mengakibatkan telat makan tapi juga terkadang banyak makan.
    3. Adanya mikroorganisme yang mengganggu sistem pencernaan.

    Gejala Orang Menderita Maag

    ciri orang menderita sakit maag


    Meskipun maag sudah familiar di masyarakat namun ada baiknya kita bisa memastikan apakah kita menderita maag atau sekedar sakit tertentu saja. Berikut adalah gejala bagi seseorang yang menderita sakit maag, yaitu :
    1. Sakit saat melakukan aktivitas buang air besar. Hal tersebut dikarenakan adanya gangguan sistem pencernaan.
    2. Mual dan sering muntah. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya produksi asam lambung.
    3. Bersendawa. Bersendawa ini di akibatkan karena meningkatnya asam lambung sehingga otomatis otot bekerja untuk mengeluarkan asam lambung.
    4. Sering merasa lapar. Ehm ini akibatnya menunda-menunda makan ya sobat, ujung-ujungnya begitu dweh maag.

    Jenis - Jenis Maag 

    Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit maag berdasarkan tingkat keparahannya yaitu :
    1. Maag ringan. Maag ringan ini hanya terlihat sebagai kelebihan asam lambung saja meskipun demikian bukan berarti ga berbahaya tetap saja butuh penanganan ya sob.
    2. Maag sedang. Pada tahap ini, penderita maag akan merasakan sakit, perih dan mual.
    3. Maag kronis. Pada tahap ini, intensitas sakit meningkat dibanding pada tahap maag sedang.

    Cara Mengatasi Agar Terhindar Sakit Maag

    Umumnya, orang yang sudah terjangkit maag tidak akan bisa dipulihkan sepenuhnya. Sebaik-baiknya mengatasi sakit maag adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan makan secara teratur. Jika sudah terlanjur menderita sakit maag segera konsultasi dengan dokter. Meskipun begitu ada baiknya untuk mempertimbangkan cara-cara agar terhindar dari sakit maag sebagai berikut :
    1. Mengurangi konsumsi kafein.
    2. Makan secara teratur.
    3. Mengurangi makan makanan yang memicu meningkatkan asam lambung.
    4. Hindari stress yang berlebihan.

    Nb: Artikel ini bukanlah rujukan medis, jika terjadi gejala yang sesuai dengan isi tulisan segera konsultasikan dengan dokter.


    No comments