Header Ads

  • Info Terkini

    4 Makanan Yang Cocok Untuk Di Makan Agar Gigi Tetap Sehat

    Gigi Putih
    Selamat jumpa sobat sehat ala selebritis, tulisan kali ini akan terkait dengan cara alami memutihkan gigi. Kesehatan Gigi itu penting untuk kita rawat dengan teratur, nah kalo sudah sakit gigi siapa yang merasakan : makan ga enak n bawaannya esmosi melulu xixii. Btw kembali ke topik aja ya sob biar ga ngelantur gitu :).
    Sob, pernah ga ngobrol dengan seseorang dan gigi orang itu terlihat hitam, tidak terurus banyak kotorannya. Ihh geli ya sob. Nah kita sendiri ga mau kan hal tersebut terjadi pada gigi kita : hitam n kuning. Rajin sikat gigi memakai pasta gigi atau kumur pakai cairan tertentu menjadi solusi tapi perlu diketahui ada resiko juga loh terhadap habitat enzim dalam mulut kita. Ya ya cari cara alami jadi pilihan alternatif tapi gimana dong caranya.

    Dampak Sikat Gigi

    Sikat Gigi yang berlebihan memiliki dampak negatif pada kesehatan gigi itu sendiri loh. Gigi yang terlalu sering disikat akan mengikis enamel gigi itu sendiri akibatnya gigi tidak terlihat putih lagi.
    Menurut Melanie S Djamil, Profesor dan Dokter gigi bahwa"menyikat gigi yang terlalu sering juga bisa bahaya untuk gigi anda"(sumber cnn Indonesia). 

    Makanan Untuk Kesehatan Mulut

    Kesehatan mulut itu penting untuk dijaga dan dirawat, jangan malas ya sob. Dikutip dari howfitness, Berikut akan membagikan tips alami memutihkan gigi dengan menkonsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan mulut yaitu :
    1. Kismis
    kismis
    sumber foto howfitness
    Kismis mengandung asam oleanolic yaitu senyawa yang mampu mencegah 2 bakteri yang menyerang gigi. 2 bakteri tersebut adalah Porphyromonas Gyngivalis dan Streptococcus Mutans.

    2. Nanas
    nanas

    Nanas merupakan buah-buahan yang mudah dijumpai ternyata memiliki manfaat juga loh buat kesehatan gigi kita, eta terangkanlah xixii. Begini sob, ternyata nanas itu memiliki enzim yang bisa membersihkan gigi dari kotoran tanpa merusak lapisan enamel loh. 

    3. Brokoli
    brokoli

    Ada beberapa fakta bahwa brokoli memiliki manfaat yang bagus untuk melindungi lapisan enamel pada gigi. Brokoli memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga akan membantu meningkatkan lapisan enamel gigi anda.

    4. Keju
    Fakta menunjukkan bahwa keju mampu meningkatkan produksi air liur. Sob, ternyata air liur kita itu mampu melindungi lapisan enamel gigi so gigi kita akan terlihat putih. Tapi jangan mentang-mentang banyak air liur terus tidur kita jadi ngeces ya xixii.

    Now, Sob sehat ala selebritis sudah tahukan makanan apa saja yang bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan tetap memutihkan gigi. Tetap baca terus ya artikel lainnya.
    Sumber : howfitness

    No comments