Header Ads

  • Info Terkini

    4 Gejala Yang Harus Di waspadai Sejak Dini - Psoriasis

    Waspadalah sejak dini dengan melakukan langkah-langkah pencegahan supaya terhindar dari penyakit yang sulit di sembuhkan. Jangan hanya karena menganggap gejala ringan lantas mengabaikannnya. Ada banyak gejala ringan namun menyebabkan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu,  mari kita kenali sejak dini gejala ringan yang bisa menyebabkan sulit proses penyembuhannya seperti pada penyakit psoriasis.

    Apa Itu Psoriasis

    Tidak banyak masyarakat yang mengenali Penyakit Psoriasis. Meskipun begitu bila kita mengingat beberapa tahun terakhir ini, kita mungkin pernah mendengar ada seorang selebritis yang terkena penyakit psoriasis. 
    Apaan si psoriasis itu? Psoriasis merupakan sebuah penyakit kronis yang menyerang kulit yang menyebabkan plak kulit menebal dan menipis. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Akan sulit untuk di obati jika telat perawatan.
    Psoriasis sering di anggap penyakit yang sulit di sembuhkan karena meskipun bisa sembuh tapi akan kembali timbul seiring menurunnya kekebalan tubuh. Bahaya juga ya sob!!!.
    Psoriasis bisa di derita pria maupun wanita baik dari balita sampai lanjut usia. Hanya saja biasanya baru bisa di diagnosa ketika memasuki dewasa. Bagi penderita psoriasis akan mengalami sebuah kualitas hidup yang menurun. Mungkin akan di hindari interaksi sosial sehingga akan sulit bergaul dengan orang-orang disekitar, jangan sampai gitu ya sob!! tidak ada seorang pun yang menginginkannya.
    Keterlambatan diagnosa ini yang menyebabkan sulit disembuhkan. Plakss!! rasanya kita di tampar agar kembali menjalani pola hidup sehat. Seringkali pola hidup yang tidak peduli pada kesehatan maupun lingkungan menyebabkan sakit itu baru disadari setelah memasuki stadium lanjut. 

    Apa Saja Yang Harus Di Ketahui Dari penyakit Ini

    Psoriasis tidaklah menunjukkan gejala yang ekstrim sehingga sulit sekali untuk didiagnosa sejak dini. Mungkin kunci utama adalah menjalani pola hidup sehat sejak awal. Tidak banyak gejala yang diketahui secara pasti, hanya sebuah pendekatan semata.
    Berikut adalah gejala yang terlihat pada penderita penyakit psoriasis sebagai berikut :
    1. Gatal. Sangat lumrah sekali sesekali kita merasa gatal tanpa diketahui penyebabnya, hanya saja mungkin bila gatal itu datang secara berulang-ulang seperti sebuah siklus. Harap segera konsultasikan dengan dokter.
    2. Perih. Rasa perih yang tiba-tiba pada kulit patut di waspadai sebagai gejala awal yang patut di konsultasikan.
    3. Bercak kemerahan pada kulit.
    4. Timbulnya kulit yang mengeras seperti sebuah sisik pada beberapa bagian tubuh.
    "Ada banyak penyakit yang bisa di diagnosa setelah menanjak pada fase awal dewasa. Pola hidup sehat menjadi jalan keluar."

    No comments