Header Ads

  • Info Terkini

    Cara Mengatasi Kerusakan Kulit Anda

    Kesehatan Kulit
    Kulit yang halus menjadi idaman seluruh wanita. Ada dua perhatian utama pada kesehatan kulit yaitu kulit telapak tangan dan wajah. Namun banyak yang tidak menyadari bagaimana perawatan secara alami dan mengenali penyebab yang mengakibatkan kerusakan pada kulit. Sobat, pembahasan kali ini akan berkaitan dengan cara merawat dan mengatasi kerusakan kulit yang di akibatkan bahan kimiawi di lingkungan kita masing-masing.
    Apa yang akan anda rasakan ketika bersalaman dengan telapak tangan ya kasar? mungkin kita juga pernah melihat seseorang dengan kulit telapak tangan yang terkelupas!! pernahkah kita berkenalan dengan seseorang dan terlihat lebih tua dengan usia sebenarnya? Ya ya kita pernah mengalaminya, namun apakah kita menyadari bahwa semua ingin tampil perfect. Satu hal yang pasti, kini saatnya kita menggali faktor apa saja yang mempengaruhi kesehatan kult dari kebiasaan kita sehari-hari.

    Fungsi Utama Dari Organ Kulit

    Kulit tubuh yang berada pada kita nampak sederhana meskipun kompleks. Banyak hal yang mempengaruhi kesehatan perlu sebuah pengetahuan tentang kulit sehingga kita akan dengan mudah memberikan perawatan terhadap kulit.
    Kulit itu memiliki fungsi utama sebagai alat ekskresi dari proses metobolisme pada tubuh. Metabolisme tubuh terkait dengan pencernaan dan perubahan kondisi tubuh. Ada beberapa fungsi pokok kulit antara lain sebagai berikut :
    1. Sebagai organ pelindung bagi organ tubuh di bawahnya.
    2. Sebagai organ ekskresi metabolisme tubuh seperti keluar keringat.
    3. Fungsi lain dari kulit tubuh sebagai organ penimbun lemak.
    4. Yang terlupakan, fungsi kulit itu sebagai pembuatan vitami D dengan bantuan sinar ultraviolet matahari.
    5. Kulit mampu merasakan kondisi lingkungan luar dengan berfungsi sebagai peraba.

    Kenali Bahan Kimia Yang Mempengaruhi Kulit

    Suka maupun tidak kehidupan kita berkutat dengan bahan kimia baik ramah dengan manusia maupun menjadi faktor pendorong bagi berkurangnya daya tahan manusia terhadap penyakit. Bahan kimia yang familiar dengan kehidupan kita di mulai dengan bahan atau bumbu memasak, sabun sampai perawatan tubuh.
    Oleh karena berkaitan dengan kulit maka bahasannya terkait dengan pengaruh bahan kimia terhadap kerusakan kulit. Kerusakan kulit yang umum terlihat adalah mengelupasnya kulit yang di sebabkan panas yang ditimbulkan dari reaksi kimia.
    Bahan kimia yang terkait dengan aktivitas sehari-hari antara lain adalah sabun colek dan deterjen. So, yang rentan terkena pengaruhnya adalah golongan wanita yang sering nyuci piring atau pakaian. Meskipun dampaknya tergolong ringan ya kalau ga iritasi paling juga panas,

    Cara Sederhana Mengatasi Kerusakan Kulit

    Dampak penggunaan bahan kimiawi terutama akibat penggunaan deterjen tidak harus dengan bahan kimia juga, sebaiknya dengan bahan alami. Itu ide awal bagaimana pengobatan secara alami dengan pemanfaatan tanaman natural.
    Penggunaan bahan alami biasanya mudah di olah sampai di manfaatkan sebagai penawar bagi kerusakan atau iritasi kulit.





    No comments