Header Ads

  • Info Terkini

    Atasi Penuaan Dini Dengan Konsumsi Buah Dan Sayur

    penuaan dini
    Usia muda muka boros wakakakk!! loh kok bisa ya bisa-bisa aja keles. Muka boros dari usia sebenarnya seperti hantu baru bagi kita. Tidak ada yang menginginkannya meskipun akan menimpa pada siapa pun juga Hohohoo.
    Muka boros adalah bentuk lain dari kata penuaan dini. Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang terjangkit penuaan dini. So, adakah cara yang sederhana mengatasi penuaan dini?.
    Penuaan adalah proses biologis yang tidak mungkin dapat di hindari. Sedangkan penuaan dini adalah cermin gaya hidup tidak sehat.
    Penuaan erat kaitannya dengan fungsi organ tubuh manusia. Kulit sepertinya mewakili kata penuaan dini. Kulit yang suram tidak tampak segar dan keriput di kelopak mata akan mendukung tampilnya penuaan dini. Aihh begono yoo!!.

    Faktor Pemicu Penuaan Dini

    Secara umum pemicu penuaan dini dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu gaya hidup dan pola makan. Berikut adalah beberapa faktor pemicu penuaan dini antara lain :
    1. Begadang.
    Begadang itu mempersulit darah menyerap oksigen dengan begitu akan dengan cepat kulit terlihat pucat dan suram. Begadang berkaitan erat dengan gaya hidup, hindari begadang.
    2. Asupan Gizi yang tidak terpenuhi.
    Asupan gizi bukanlah hal yang sederhana karena memang sedikit yang konsen terhadap nutrisi. Nutrisi sepertinya berkutat pada protein semata. Nutrisi itu mencakup lemak juga, aiih masa kolestrol juga dibutuhkan. Opss jangan salah faham hehe memang lagi temenan ya. Nutrisi itu mencakup karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin dan air. Nah kesemua nutrisi itu diperlukan tubuh dengan porsi yang berbeda-beda.

    Buah Dan Sayur Atasi penuaan Dini

    Buah dan sayur merupakan makanan penyedia nutrisi alami. Banyak sekali buah-buahan dan sayuran yang mengandung nutrisi yang mampu menekan laju penuaan dini.
    Berikut adalah daftar buah dan sayur yang mampu membantu mengatasi penuaan dini yaitu :
    1. Alpukat
    Alpukat adalah buah-buahan yang kaya kandungan Vitamin E dan lemak tak jenuh. Seperti yang kita ketahui Vitamin E berfungsi dalam menjaga kulit.
    2. Sayuran
    Sayuran banyak mengandung detoksinasi yang mampu mendegradasi sel  yang memicu penuaan. Sayur kol, kangkung, kubis dan lainnya bagus untuk mencegah penuaan dini.
    3. Melon
    Buah melon menyediakan berbagai vitamin yang mampu mengatasi penuaan dini.
    4. Semangka
    Semangka kaya akan kandungan air dan vitamin. Seperti yang kita ketahui hampir 75% komposisi tubuh kita adalah air. Jika saja kekurangan air dalam tubuh kita maka selain akan terlihat kusam kulit tubuh juga akan menimbulkan berbagai penyakit.


    No comments