Header Ads

  • Info Terkini

    Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Dengan Clean Diet Eating

    eat

    Di zaman sekarang Sehat itu berasa mahal dibanding dengan sakit. Jika sakit banyak penyedia layanan gratis kesehatan padahal sehat itu bukan tentang biaya melainkan tentang pola hidup. Tidak bisa dipungkiri kepungan zat-zat kimiawi dalam makanan menjadi tantangan sendiri.
    Banyak bermunculan konsep tentang menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Mungkin bagi saya, konsep terbaru tentang kesehatan adalah clean diet eating. Sebuah konsep sederhana tentang pentingnya konsumsi makanan bersih.
    Clean diet eating bukanlah menghindari dari konsumsi bahan makanan yang menggunakan bahan kimiawi melainkan bagaimana pola makan yang mengerti tentang kebutuhan nutrisi tubuh. Konsep clean diet eating banyak di adopsi oleh para artis Hollywood seperti Katy Perry yang menggunakan konsep clean diet eating.
    Apa Saja Konsep Clean Diet Eating
    Secara sederhana, konsep clean diet eating adalah cara menjaga kebersihan makanan dengan lebih menekankan pada kembali memasak di dapur sendiri. Itu tidak mudah, tapi cukup menarik untuk kembali ke dapur.
    Berikut ini adalah gambaran umum konsep clean diet eating :


    1. Makanan Fresh
    Dalam konsep clean diet eating, makanan yang dikonsumsi dijaga agar tetap fresh(segar). Dengan begitu ketersediaan makanan akan tergantung pada bahan makanan. Bahan makanan akan di masak sesuai dengan porsi kebutuhan keluarga. 
    Makanan tetap fresh di harapkan nutrisi yang terkandung dalam makanan tidak rusak dengan waktu, misal basi. Penggunaan lemari pendingin tidak dianjurkan dalam konsep clean eating.
    2. Pemilihan Bahan Makanan
    Konsep clean eating diet lebih menitikberatkan pada pemilihan bahan makanan. Bahan makanan alami lebih diprioritaskan dan menghindari bumbu-bumbu masak dalam kemasan. Hal tersebut dapat dimengerti sebagai upaya menghindari penggunaan bahan kimiawi yang terdapat dalam bahan pengawet.
    3. Pengunyahan Makanan
    Pengunyahan terkait erat dengan laju waktu mengunyah. Mengunyah yang cepat ditelan akan memberikan dapat pada peningkatan asupan kalori. Makanan yang kurang dikunyah akan cepat memberikan dampak pada kegemukan badan. Mudahnya kalau makan ya jangan terburu-buru, slow saja,

    4. Jadwal Makanan
    Jadwal makan merupakan upaya untuk mengontrol kinerja sistem pencernaan dalam tubuh. Lambung memiliki keterbatasan dalam mengurai makanan. Jika makan tidak disesuaikan dengan kebutuhan otot tubuh akan berdampak pada peningkatan gula darah.
    5. Makan Saat Lapar
    Makan saat lapar begitulah kurang lebih cara sederhana yang ditawarkan dalam konsep clean diet eating. 

    No comments